Sidak Mendadak,Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwi Kemenkumham Sumut Lakukan Razia Pada Blok Hunian Lapas Rantauprapat

Bos com,RANTAU PRAPAT- Kepala Bidang embinaan, Bimbingan dan TI Kanwi Kemenkumham Sumatera Utara Soetopo Berutu didampingi oleh Kasubbid Pembinaan, TI dan Kerja Sama, Yugo Wirastanto beserta satgas camtib Tim Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumatera Utara nelaksanakan Sidak dan monitoring guna memastikan seluruh Petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Rantauprapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memastikan Lapas Rantauprapat menjadi tempat pembinaan yang aman, tertib dan Kondusif bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (28/08/24).

Hal ini disampaikan saat melakukan monitoring dan evaluasi sekaligus nemberikan penguatan bagi jajaran Pemasyarakatan di Lapas Rantauprapat. Soetopo Berutu memastikan pelaksanaan tugas dan ungsi pemasyarakatan berjalar dengan baik. Sebagai instansi pembina, ia juga memberikan arahan kepada seluruh petugas dan mengingatkan seluruh petugas untuk selalu menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

Menurutnya, tugas dan fungsi Pemasyarakatan tidak boleh terlepas dari pelaksanaan tiga kunci emasyarakatan Maju-+ Back to Basic yakni, deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan erakhir Sinergi Dengan Aparat Penegak Hukum.

Berutu juga memberikan arahan kepada WBP dengan menyampaikan hak-hak mereka, termasuk hak untuk menerima seluruh layanan di Lapas Kelas IIA Rantauprapat secara gratis tanpa dipungut biaya. Tak lupa ditekankannya uga pentingnya menjaga kebersihar dan keamanan blok hunian.

"Hal yang paling penting yang saya ingin sampaikan kepada warga binaan cami ialah seluruh bentuk pelayanan yang ada di Lapas Rantauprapat ini baik layanan kunjungan, layanan informasi, layanan integrasi berupa pengurusan PB, CB, CMB, remisi dan layanan Kesehatan seluruhnya gratis tanps dipungut biaya apapun, nah jika ada warga binaan kami yang sudah nemenuhi syarat dalam pengurusar hak-hak integrasinya silakan sampaikan kebagian pembinaan dan satu hal lagi tetap jaga kebersihan baik didalam kamar dan areal blok hunian.(JN)


Lebih baru Lebih lama