Tekan Tingginya Peredaran Narkoba DPRD Desak Pemko Medan Segera Bentuk BNN

Bos com,MEDAN- Pemerintah Kota (Pemko) Medan didesak segera membentuk badan narkotika nasional (BNN). Hal ini guna menekan tingginya peredaran Narkotika dan Obat-obat Berbahaya (Narkoba) di Kota Medan.

Sebab Medan masuk kategori sebagai Kota No 1 penyumbang peredaran Narkoba di Provinsi Sumatera Utara, bahkan mungkin di Indonesia menjadi keprihatinan. Demikian disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Edwin Sugesti Nasution SE, MM, Kamis (1/8).

Edwin Sugesti yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Medan ini mengaku prihatin atas maraknya peredaran Narkotika di Kota ini.

Untuk itu dia minta ada upaya yang sistematis dan tegas dalam menghadapi persoalan ini. “Ini menyangkut masa depan anak bangsa, masa depan Kota Medan, untuk itu harus ada upaya sistematis dan tegas dalam menghadapi persoalan ini,”pinta Edwin.

Sebab kata anggota dewan yang duduk di Komisi IV tersebut, ketika anak-anak muda dan remaja Kota Medan sudah terkena narkotika, maka tiada lagi cerita masa depan yang cemerlang. Sebab mereka akan menjadi terlena dengan barang haram tersebut, yang ada dalam pikirannya tidak ada lain kecuali bagaimana caranya bisa mendapatkan Narkoba, sebut Edwin.

Karena Narkoba akan membuat lost generation (generasi kebablasan), ungkap Edwin Sugesti yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Medan pada pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024 lalu untuk periode yang kedua tersebut. (S.Smjk)

Lebih baru Lebih lama