Tiga Jabatan Eselon II Masih Kosong Komisi I Dorong Pemko Medan Segera Isi Kekosongan

Bos com,MEDAN- Sebanyak tiga jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan masih kosong hingga saat ini. 

Adapun ketiga jabatan tersebut, yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan.

Terkait hal itu, Komisi I DPRD Kota Medan berharap Pemko Medan untuk segera mengisi jabatan tersebut dengan segera melakukan pelelangan jabatan. 

Kita berharap Pemko Medan dapat segera melelang ketiga jabatan Eselon II tersebut. Mengingat, ketiganya adalah jabatan Kepala OPD yang memang sangat penting untuk diisi," ucap Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus kepada. Kamis (1/8).

Menurut Robi, ketiga jabatan tersebut harus segera dilelang agar proses pengisian jabatan dapat segera terlaksana. 

Lebih cepat lebih baik, supaya roda pemerintahan di OPD-OPD tersebut dapat berjalan maksimal," ujarnya.

Terkhusus untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, sambung Robi, sangat penting untuk segera dilakukan. Pasalnya, Dinas Kesehatan merupakan salah satu dinas yang menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan di bidang kesehatan itu adalah pelayanan yang sangat penting dan menjadi hal utama. Kita berharap dengan adanya Kadis Kesehatan Kota Medan definitif, pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan dapat berjalan maksimal," katanya.

Robi pun kembali mengingatkan para pejabat di lingkungan Pemko Medan untuk menjadikan peristiwa dicopotnya dr. Taufik Ririansyah sebagai Kadis Kesehatan Kota Medan sebagai pembelajaran yang berharga.

Pejabat itu melayani, bukan untuk yang lain-lain. Kita harapkan siapapun nanti yang menjadi Kadis Kesehatan Kota Medan, orang tersebut dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. (S.Smjk)

Lebih baru Lebih lama