Tim Humas Rutan Cipinang Tingkatkan Kapasitas Kehumasan

Bos com,JAKARATA- Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun citra positif Rutan Kelas I Cipinang, Tim Humas Rutan Cipinang mengikuti kegiatan asistensi kehumasan, Kamis (29/8/2024)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini diikuti oleh petugas dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Bertempat di Graha Bakti Pemasyarakatan Lt. 6 Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, acara dibuka secara resmi oleh Ketua Pokja Humas Ditjenpas, Dedy Edward Eka Saputra.

Dalam sambutannya, Edward menekankan pentingnya peran humas dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemasyarakatan. “Semua petugas pemasyarakatan adalah humas,” tegasnya. “Jadi, gambaran Lapas dan Rutan itu dapat terlihat dari personal petugasnya.”

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan materi pelatihan fotografi dan videografi yang dibawakan oleh Veren. Pelatihan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan dasar dalam mengolah visual, sehingga dapat menghasilkan konten yang menarik dan informatif untuk disebarluaskan melalui berbagai media.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengelola informasi dan berkomunikasi dengan publik secara efektif. Dengan demikian, citra positif Lapas dan Rutan agar terus terjaga dan masyarakat dapat memperoleh informasi yang akurat dan terpercaya mengenai kegiatan-kegiatan yang berlangsung di dalam Lapas maupun Rutan.(JN)

Lebih baru Lebih lama