Tim Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Monev Layanan Pemasyarakatan di Lapas Pematangssiantar

Bos com,PEMATANGSIANTAR - Tim Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Layanan emasyarakatan di Lapas Kelas IIA Pematang Siantar, Jum'at(30/8)

Tim dipimpin langsung oleh Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kriston Napitupulu didampingi Pembina Keamanan Pemasyarakatan Madya Partomuan, dalam arahannya kepada WBP menyampaikan untuk menjaga sebersihan diri dan kamar hunian aga ercipta lingkungan kamar hunian yang sehat, serta kepada jajaran pengamanan KPLP dan Administrasi amtib untuk melaksanakan tugas pengaman sesuai dengan SOP. 

Kegiatan diawali dengan pengecekar SDP Keamanan, berupa menu mutas kamar, Register F pelanggaran dan sarana prasarana pengamanan, dilakukan pula pengecekan Buku Register F, Buku Regu Pengamanan, Buku Piket dan Perwira Piket serta Buku Mutasi Kamar. Melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap buku register dan SDP Registrasi. Telah dilakukan penutupan buku register dalam pergantian pejabat. JumIah warga binaan sesuai dengan yang ada di SDP yaitu 1.744 orang. Dalam pengusulan integrasi dan remisi telah dilakukan sesuai dengan SOP: Laporan SPPN telah dilaporkan tepat waktu dan telah menginput daftar pemilih Pilkada untuk pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Pemantauan juga dilakukan pada bidang Kegiatan Kerja yaitu menjahit, tenun, las, meubel dan pangkas. Namun belum menggunakan e-katalog dalam memperkenalkan hasil karya WBP. 

Untuk layanan Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi pertama melakukan pengecekan ke dapur lapas dimana seadaan dapur lapas bersih, peralatan dapur (alat-alat) masak juga dalam keadaan bersih dan berkas berkas terkait penyelenggaraan makanan juga tersaji lengkap.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama