Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pengayoman Memperingati HUT RI ke 79 dan Hari Pengayoman ke 79 di Lapas Narkotika Langkat

Bos com,LANGKAT - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar upacara pembukaan Pekan Olahraga Pengayoman, Rabu (31/07/2024). Gelaran tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 dan Hari Pengayoman ke-79.

Berlangsung di Lapangan Blok Hunian Lapas, upacara dipimpin langsung oleh Kalapas Narkotika Langkat, Parlindungan Siregar. la menyampaikan pentingnya semangat kemerdekaan dan pengayoman yang harus terus dijaga dan dihayati oleh seluruh warga binaan serta petugas Lapas.

"Pekan Olahraga Pengayoman merupakan ajang untuk membangkitkan semangat, rasa kebangsaan dan jiwa nasionalisme, kekompakkan serta solidaritas bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Langkat," ujar Parlindungan.

Kalapas juga berharap agar para peserta kegiatan olahraga yang diperlombakan dapat bertanding secara sportif dan menekankan pentingnya kontribusi untuk meminimalisir kegiatan-kegiatan yang dapat menyebabkan dampak buruk dalam pelaksanaan kegiatan perlombaan olahraga.

Usai pembacaan janji wasit dan janji peserta serta ditutup dengan doa, kemudian secara simbolis Kalapas membuka kegiatan Pekan Olahraga Pengayoman dengan pukulan bola voli pertama sebagai tanda dimulainya seluruh rangkaian perlombaan.(JN)



Lebih baru Lebih lama