Warga Binaan Lapas Rantauprapat Kanwil Kumham Sumut Berlomba-lomba Menyetorkan Hafalan Ayat Suci Al-Qur'an.

Bos com,RANTAUPRAPAT- Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Rantauprapat, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Rantauprapat berlomba-lomba menyetorkan hafalan ayat suci Al-Qur'an. Kamis (01/08/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Lapas Rantauprapat, untuk memberikan pembinaan spiritual kepada para warga binaan, melalui pendalaman dan hafalan Alquran.

Kalapas Rantauprapat, Herliadi mengatakan, kegiatan tahfidz Alquran merupakan salah satu metode penguatan pengajian. Kegiatan ini bermanfaat bagi warga binaan, untuk belajar membaca, menghafal, dan memahami isi dari kandungan Alquran.

"Warga binaan yang memiliki kemampuan yang baik dalam membaca Alquran, sangat terbuka membantu rekannya yang lain untuk belajar. Tentu itu menjadi suatu kebanggaan bagi para petugas, bahwa kebersamaan yang mereka bangun dalam memperdalam ilmu agama harus di dukung," kata Herliadi.

Sementara itu, Plh Kasi Binadik, Japaruddin Ritonga Mengatakan dengan adanya kegiatan Tahfidz Al-Quran ini, diharapkan dapat membangun kembali kepercayaan diri, membentuk perilaku, dan sikap positif warga binaan, mempersiapkan mereka untuk hidup mandiri serta bermasyarakat.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif, serta warga binaan sangat antusias dalam menyetorkan hafalan mereka.(JN)



Lebih baru Lebih lama