Wujudkan Sosok Penggerak Pembangunan ASN BerAKHLAK: Lapas Kelas IA Sibolga Ikuti Webinar Series 2 BPSDM Kumham Secara Virtual

Bos com,SIBOLGA - Kalapas Kelas IIA Sibolga, ndra Kesuma, bersama jajaran ikut kegiatan Webinar Series 2 bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kumham secara virtual bertempat di aula Sahardjo Lapas Sibolga, Kamis (29/08/2024

Webinar kali ini mengusung tema "Karir lan Kinerja Jabatan Fungsiona sebagai Penggerak Pembangunan ASN BerAKHLAK." Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN di Lingkungan Kemenkumham di seluruh wilayal Indonesia secara hybrid yang berpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Razilu, menyampaikar sambutannya serta beberapa pesan bembuka bahwa paradigma atau gagasan yang transformatif dan progresiftentang strategi pengembangan kompetensi ASN di Lingkungan Kemenkumham .yang fektif, efisien, serta yang terpenting dapat diakses oleh semua pihak (Accessible).

Lebih lanjut, Razilu berkata, "BPSDM Kumham berkomitmen penuh dalammengimplementasikan amanat undang-undang ASN dengan mengakomodir pemenuhan pengembangan kompetensi minimal 20 Jam Pembelajaran (JP) guna nembentuk Insan Pengayoman yang unggul, berkarakter, dan religius.'

Salah satu narasumber yang hadir lalam webinar ini, Aba Subagja, selaku PIt. Deputi Bidang SDM Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi sirokrasi (PANRB). Aba menyampaikar ahwa nilai BerAKHLAK sangat penting dalam pelaksanaan tugas di lingkungan Kemenkumaham.

Selanjutnya ia juga menambahkan mengenai peraturan peralihan jabatan fungsional dan struktural semuanya diatur dalam UU No. 20 Tahun 2023.

Melalui Webinar Series 2 ini, Kalapas Sibolga Indra Kesuma dan jajaran mendukung penuh upaya peningkatan ompetensi petugas guna tercapainya visi dan misi Kementetian Hukum dan HAM dalam membangun ASN Profesional, Berintegritas dan Berorientasi pada pelayanan.(JN)




Lebih baru Lebih lama