Bekerjasama Dengan PLN UP3 Pematang Siantar, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Lakukan Deteksi Dini Pencegahan Gangguan Kelistrikan.

Bos com,PEMATANGSIANTAR -Sebagai bentuk Langkah Progresif dalam memelihara Jaringan Listrik sekaligus peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar kembali melakukar pemeliharan jaringan instalasi Listrik Area Lapas, Selasa (24/09).

Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut pada tesempatan ini melalui Jajaran Tata Jsaha dan Kesatuan Pengamanar Lembaga Pemasyarakatar melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan instalasi listrik bersama Tim emeliharaan PLN UP3 Pematang Siantar.

Tim Teknisi melakukan perawatar infrastruktur kelistrikan yang dimulai dengan memonitor gardu listik di area uar lapas guna memeriksa besarar arus listrik yang dibutuhkan dalam pemakaiaan keseharian Lapas. Selanjutnya, melakukan pengecekar kontrol panel utama listik di area dalam lapas.

Kelistrikan merupakan hal penting dalam menunjang terlaksananya fungsi pemasyarakatan, baik dari perkerjaan kantor hingga menunjang keamanan dan ketertiban dalam Lapas. Hal inilah yang menjadi alasan pentingnya dilakukan perawatan serta kontrol rutin serta berkala", Ujar Kalapas.

Lebih lanjut, para teknisi juga melakukan pengukuran penggunaar kabel dan daya listrik di setiap titik agaw tidak terjadi timpang tindih yang mememungkinkan terjadinya gangguan kesetabilan daya listrik. Kegiatan pemeliharaan kelistrikan ini diharapkan mampu menunjang keberlangsungan kinerja khususnya menjaga stabilitas eamanan dan ketertiban pada Lapas Kelas IIA Pematang Siantar.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama