Bentuk Sinergitas Antar APH, KaLapas Kelas IIA Pematangsiantar Sambangi Brimob KOMPI 2 BATALYON B Pematang Siantar

Bos com,PEMATANGSIANTAR- Dalam rangke memperkuat sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH), Kepala .embaga Pemasyarakatan (Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut, Sukarno Ali menyambangi Brimob KOMPI 2 BATALYON B Pematang Siantar. Pad: kesempatan ini, Kalapas turut didampingi oleh Ka. KPLP, Kasi Kamtib, dan Kasubsi Keamanan Lapas Kelas IA Pematangsiantar. Ali beserta jajarar disambut secara langsung oleh KASUBSATGAS SAR Brimob KOMPI 2 YON B. Silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin kerjasama yang baik antar APH serta mengantisipasi gangguar keamanan dan ketertiban baik di dalam maupun di luar Lapas, Jum'at (06/9).

Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan menjalin somunikasi kerja yang baik antar instansi sekaligus meningkatkan stabilitas keamanan terkhusus di lingkungan Lapas Pematangsiantar Kerja sama antar instansi juga dinila sangat penting dalam memaksimalkan kinerja kedua instansi ketika menjalankan tugas dan fungsi nya sebagai aparat penegak hukum.

Lebih lanjut, Ali ingin sinergi yang telak erbangun salama ini tetap terjalir dengan baik. Selain itu Ali menegaskan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk Komitmen dari Lapas Kelas IlA Pematangsiantar dalam deteksi din mencegah akan adanya gangguan keamanan dan ketertiban sembar menghadirkan rasa aman bagi para petugas juga warga binaan. 

Hal ini merupakan implementasi dari aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya:

Sinergi merupakan salah satu dari Tiga unci Pemasyarakatan, dengar berpegang teguh pada 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basic sebagai landasan utama dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan, Lapas Pematangsiantar diharapkan dapat semakin PASTI kedepannya", ucap beliau.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama