Berikan fransformasi Postitif Bagi Warga Binaan, Lapas Kelas IIA Sibolga Laksanakan Konseling

Bos com,SIBOLGA - Lembaga Pemasyarakatan elas IIA Sibolga terus berupaya memaksimalkan programpembinaan bagi warga binaan, salah satunya dengan melakukan kegiatan konseling þekerjasama dengan Kanto# Kementerian Agama Kota Sibolga, Kamis (12/09/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan selepas badah harian ini dilakukan bertujuar untuk memberikan pendampingan dan pendekatan secara keagamaan untuk membimbing dan membantu warga binaan menghadapi tantangan dan kendala pisikologis yang mungkin terjadi selama menjalani masa pidana.

Bibimbing oleh Penyuluh Agama dar Kantor Kemenag Kota Sibolga dan didamping Petugas Lapas Sibolga, Konseling dilakukan secara berkelompok dengan diakusi dan tanya jawab seputar kehidupan baik sebelum menjalani masa pidana, saat ini maupun keberlanjutan setelah selesai menjalani masa pidana.

Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik selaku leading sector pembinaar melalui Kasubsi Bimkemaswat Alberto Simanjuntak mengatakan bahwa egiatan ini dilakukan sebagai bagiar penting rehabilitasi bagi warga binaan dalam membantu mereka menemukan makna kehidupan, memperkuat nilai-nilai keagamaan dan menata masa depan.

Kalapas Sibolga Indra Kesuma mengapresiasi pelaksanaan kegiatan konseling bagi warga binaan sebagai bukti nyata keseriusan Lapas Sibolga memberikan manfaat positif dalam membina dan pemulihan warga binaan. Diharapkan kegiatan ini dilakukar secara berkelanjutan demi mewujudkan Kemenkumham yang semakin Pasti, serAkhlak dan Berdampak.(Humas/JN)




Lebih baru Lebih lama