Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Rutan Humbang Hasundutan Rutin Razia Kamar Hunian

Bos com,HUMBANGHASUNDUTAN -Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan razia rutin di blok hunian Warga Binaan (WBP) sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), Senin (23/09).

Kegiatan yang dilakukan pada pukul 19.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Ka.KPR, Herinal Simamora, staf Keamanan dan Ketertiban bersama anggota regu pengamanan melakukan penggeledahan badan pada masing-masing WBP. Setiap sudut kamar hunian dan barang yang dimiliki WBP juga tak luput dari pemeriksaan. Dari kegiatan ini, petugas mengamankan sebuah ponsel dan earphone dan yang dilarang berada dalam hunian WBP. Namun, tidak ditemukan narkoba.

Saya mengimbau WBP untuk menaati setiap aturan yang berlaku. Kami telah perusaha memenuhi apa yang menjadi hak kalian, mari kita saling membantu dalam membangun budaya yang baik di Rutan kita ini. Teruntuk petugas mari kita lebih meningkatkan integritas dalam bekerja, jangan membuka celah untuk hal-hal yang tidak baik berkembang," pesan Ka.KPR setelah selesai melakukan Razia.

Kegiatan razia berlangsung lancar dan kondusif serta telah didokumentasikan dengan baik. Penemuan barang-barang tersebut kemudian didata untuk segere dimusnakan. Kegiatan Razia ini menunjukkan komitmen Rutan Humbang Hasundutan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama