Dorong Literas Warga Binaan, Lapas Kelas IlB Sunungsitoli Optimalkan Layanan Perpustakaan

Bos com,GUNUNGSITOLI - Dalam upaya neningkatkan minat membaca bag Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Kelas llB Gunungsitoli menyediakan layanan perpustakaan di dalam lapas. Layanan perpustakaan ini nelibatkan seluruh warga binaar secara bergantian, di mana mereka diharapkan aktif meminjam dan membaca buku langsung di perpustakaan (30/09).

Kasi Binadik beserta jajarannya turut memantau pelaksanaan kegiatan ini guna memastikan kelancaran dan keteraturan aktivitas membaca. Meski di tengah keterbatasan tidak menjadi iambatan bagi Warga Binaan untuk memperoleh dan menambah ilmu pengetahuan. Banyak cara dan pilihan ıntuk belajar, salah satunya membace puku yang telah tersedia d Perpustakaan Lapas Kelas IIB unungsitoli. Kegiatan membaca ini merupakan hal yang positif untuk memperluas ragam wawasan dan menambah ilmu pengetahuan tentunya. Herry Simatupang selaku Kepala Lapas Kelas I1B Gunungsitolimenyampaikan bahwa hadirnya perpustakaan menjadi wadah pembelajaran bagi Warga Binaan.

Perpustakaan ini telah menjadi wadah edukasi yang bermanfaat bagi Warga sinaan. Mereka dapat belajar dar erbagai macam literasi yang ada ıntuk menambah ilmu pengetahuan selama menjalani pembinaan di dalam lapas. Dengan adanya perpustakaan ini, berharap dapat membuka lebih banyak pintu bagi warga binaan untuk mengembangkan diri mereka melalui iterasi dan membentuk kebiasaan positif yang dapat membantu mereka dalam proses rehabilitasi." ungkapnya. Senada dengan Kalapas, KASI Binadik Yos Zebua menyampaikan pesan epada WBP "Warga binaan yang menggunakan perpustakaan harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap kebersihan dan kerapian buku, baik yang dibaca maupun yang dipinjam. Kami berharap agar semangat membaca dapat ditingkatkan, sehingga warga binaan dapat mengisi Kekosongan waktu dengan menambah Imu dan wawasan di perpustakaan

Perpustakaan Lapas Kelas IIB junungsitoli diharapkan menjadi pusat iterasi yang menyediakan sumbe pengetahuan dan inspirasi bagi para WBP.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama