Gandeng Kemenag Kab. Labusel, Lapas Kotapinang Berikan Penyuluhan Bagi WBP Kristen

Bos com,KOTAPINANG- Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kotapinang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan program bina rohani untuk para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kotapinang. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Lapas Kotapinang untuk memberikan bimbingan spiritual dan pembekalan kepada WBP lapas kotapinang.

Penyuluhan kali ini ditujukan bagi WBF Kristen di Lapas yang melibatkan satu orang tenaga penyuluh. Sebelum penyuluhan dilakukan, kegiatan dibuka dengan ibadah bersama dan refleksi firman yang disampaikan kepada WBP.

Kepala Subseksi Pembinaan, Najwar Tambak S.H, mengimbau kepada WBP mengikuti kegiatan tersebut dengan khusyuk dan membuka diri untuk diubah lewat penguatan dan pembinaan yang dilakukan para tenaga penyuluh. 

"Sasaran kami adalah WBP nenyadari setiap kesalahan yang mereka lakukan dan bersedia membuka diri untuk berubah lewat pembinaan-pembinaan yang dilakukan di Lapas,"terangnya

Pada kesempatan berbeda, Kepala Lapas Kotapinang, Loviga Ferdinanta Sembiring S.H.,M.H, berterima kasih atas kerja sama dengan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam pelaksanaan penyuluhan ini. 

"Bapak/ bu penyuluh dari Kemenag adalah rekan kerja kami. Saya berharap sinergi ni terus dilakukan. Karen tujuannye sama, ingin mengarahkan orang ke jalan yang benar," ungkapnya,

Dengan dilaksanakannya ibadah pembinaan Rohani ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan Warga Binaan secara rohani sehingga bisa mendorong erjadinya perubahan perilaku yang ebih baik ketika mereka bebas serta bisa dengan baik diterima oleh masyarakat.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama