Gandeng Kemenag, Lapas Siborongborong Secara Rutin Berikan Pembinaan Rohani Bagi Warga Binaan

Bos com,SIBORONGBORONG- Lembaga emasyarakatan (Lapas) Kelas IIE Siborongborong Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tapanuli Utara berikan pembinaan agama kepada Warga Binaan Muslim, Rabu (04/09).

Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para Warga Binaan, baik dalam meningkatkan pemahaman agama, memperkuat iman dan akhlak, serta membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat setelah masa hukuman selesai,

Kalapas Siborongborong, Krisman Ziliwu, S.H menyampaikan bahwa program yang dibuat secara rutin bersama Kemenag Tapanuli Utara memberikan dampak positif terhadap man dan Akhlak Warga Binaar Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB siborongborong.

Melalui kerja sama ini, kita harapkar menjadi upaya untuk memperkuat iman dan akhlak para Warga Binaan sehingga nantinya mereka menjadi ebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," harapnya.

Selanjutnya, 13 (tiga belas) orang enyuluh Agama Islam Kemenag Kabupaten Tapanuli Utara, Ashbar, dkk nemberikan ceramah-ceramah agams dan belajar mengaji dengan membuat kelompok-kelompok Kajian di Mesjid At-Taubah Lapas Siborongborong Adapun tema pembelajaran hari ini antara lain "Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1446 H/ 2024 mari kita tingkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw, Teladani Akhlaknya, Taati ajarannya, ikuti Sunnahnya menuju Bahagia Dunia Akhirat".

Selain pembinaan kerohanian tersebut setiap Jumat para Penyuluh Agama slam yang ada di masjid siborongborong secara bergantiar menjadi imam atau khatib Salat Jumat di Mesjid Lapas Siborongborong" terang Ashbar

Program pembinaan agama in nerupakan salah satu bentuk upaya Lapas Siborongborong dalam memberikan pendidikan dan pembinaan yang holistik kepada Warga sinaan. Dalam program pembinaan agama tersebut, Kemenag Tapanuli Jtara menyediakan para ustaz yang akan memberikan pembinaan dan pengajaran agama Islam kepada para Narga Binaan. Materi yang diberikar mencakup berbagai aspek kehidupan, seperti akhlak, figh, tauhid Dll.

 

Lebih baru Lebih lama