Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh, Warga Binaan Lapas Sibolga Rutin Senam Pagi

Bos com,SIBOLGA- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga (Lapas Sibolga) secara rutin melaksanakan kegiatar senam bersama bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilaksanakan setiap Sabtu pagi di lapangan olahraga.

Kegiatan senam ini dilaksanakan dengan mengundang instruktur senam dari luar lapas. Diharapkan dengan adanya instruktur dari luar, para WBP dapat lebih semangat dan mendapatkan gerakan senam yang epat dan sesuai sehingga bermanfaa untuk kebugaran.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Sibolga, Indra Kesuma mengatakan "Pada hari ini Sabtu 28 September 2024 warga binaan melaksanakan senam pag bersama yang merupakan hal yang utin kita laksanakan setiap minggunya agar kesehatan dan stamina warga binaan Lapas Sibolga selalu terjaga. ïdak hanya warga binaan, tetapi pegawai juga ikut kegiatan senam agar bisa menjaga kesehatannya",

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya, ujar Kalapas.

Kegiatan senam setiap Sabtu merupakan kegiatan bersama seluruh WBP, selain mengikuti senam warga binaan juga difasilitasi sarana olahraga seperti Tenis Meja, Bulu Tangkis, Futsal dan Voly. Seluruh kegiatan olahraga yang dilaksanakan warga binaan tetap dalam pengawasan dan pengamanan jajaran petugas.(JN)




Lebih baru Lebih lama