Jajaran Rutan kabanjahe lkuti Diskusi Strategi Kebijakan Hukum dan HAM

Bos com,KABANJAHE- Jajaran Rumah Tahanan Rutan) Kabanjahe mengikuti diskus penting mengenai strategi kebijakan hukum dan hak asasi manusia (HAM) yang diselenggarakan di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. biskusi yang bertema "Penanganar 'engaduan HAM Melalui Pos Pengaduan HAM (Analisis Strategi ivaluasi Kebijakan Permenkumham No 23 Tahun 2022 tentang Penanganar Dugaan Pelanggaran HAM)" ini berlangsung berlangsung secara "Virtual Zoom", Selasa (03/09/2024) pukul 08.30 WIB. 

Diskusi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta implementasi kebijakan yang efektif dalam pengelolaan lembaga bemasyarakatan dan perlindungar HAM. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Rutan abanjahe, Chandra Syahputra Tarigar S.H.M.H serta para pejabat struktural dari Rutan Kabanjahe dan jajaran Rutan Kabanjahe. 

Dalam diskusi tersebut, peserta mendalami berbagai isu krusial seperti reformasi hukum, perlindungan nak-hak tahanan, serta upaya pengurangan tingkat pelanggaran HAM di lembaga pemasyarakatan. 

Diskusi juga menyoroti pentingnya toordinasi antara institusi hukum dan masyarakat dalam menciptakan ingkungan hukum yang lebih adil dar transparan. Para peserta diharapkan dapat menerapkan hasil diskusi dalam kebijakan sehari-hari di Rutan Kabanjahe untuk memastikan perlakuan yang lebih manusiawi dan sesuai standar HAM internasional. 

Acara ini menandai langkah penting dalam upaya reformasi lembaga pemasyarakatan dan diharapkan dapat memperkuat komitmen seluruh jajaran dalam meningkatkan kualitas layanan dan pengelolaan lembaga pemasyarakatan.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama