Jelang Pilkada Tahun 2024, Lapas Kelas IIA Sibolga Hadiri Simulasi SISPAMKOTA

Bos com,PANDAN- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga menghadiri simulasi Sistem Pengamanan Kota (SISPAMKOTA) yang dilaksanakan oleh Polres Tapanuli Tengah, Rabu (18/09/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menguji kesiapan dan koordinasi antar berbagai lembaga keamanan dalam menghadapi potensi situasi darurat selama pelaksanaan Pilkada.

Mewakili Lapas Sibolga Samuel Siregar selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP). kegiatan ini dibuka oleh Kapolres Tapanuli AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH. dan dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah, TNI/Polri, dan isntansi terkait lainnya,

Terpisah Kalapas Sibolga Indra Kesuma mengatakan bahwa kehadiran Lapas Sibolga dalam simulasi ini merupakan sinergitas dengan instansi lainnya dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Tapanuli Tengah.

''Kita harapakan dari simulasi ini jajaran dapat bekerjasama dengan instansi lainnya dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan saat pemilihan berlangsung, Lapas Sibolga sendiri nantinya juga merupakan salah satu tempat pemungutan suara dimana warga binaan akan memberikan hak demokrasinya", ungkap Kalapas

Dalam kegiatan ini dilakukan simulasi penanganan unjuk rasa untuk memberikan pemahaman kepada petugas pengamanan untuk menghadapi massa secara profesional dan humanis.(JN/Humas)



Lebih baru Lebih lama