Kepala Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Pastikan Layanan Kesehatan dan Pembinaan WBP Terlaksana secara Maksimal

Bos com,PEMATANGSIANTAR- Pelayanan kesehatan dan pembinaan terhadap warga binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi salah satu fokus utama kegiatan yang harus dipastikan keberlangsungannya berjalan optimal oleh Lapas Kelas IlA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut, Sabtu (7/09/2024).

Kepala Lapas Kelas IIA Pematang Siantar, Sukarno Ali dalam hal ini melaksanakan penguatan serta persamaan persepsi terkait pelaksanaan layanan kesehatan dan pembinaan bagi warga binaan. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasi Binadik, Leonardo Panjaitan, seluruh Jajaran Binadik (Bimbingan Narapidana dan Anak didik) dan Tim Medis Lapas Pematang Siantar.

Lebih lanjut, Sukarno Ali juga menjelaskan tentang prosedur rujukan WBP ke rumah sakit, ketersediaan obat-obatan di klinik, pengoptimalan sarana prasarana melalui pemaksimalan penyerapan anggaran hingga kebersihan dapur. Kalapas juga menghimbau setiap jajaran wajib nenjalankan sesuai dengan SOP yang ada dan tetap berpedoman pada layanan publik berbasis HAM.

Mari laksanakan tugas dan fungsi binadik dengan baik, bersama kita wujudkan pembinaan yang humanis kepada warga binaan. Tingkatkan pelayanan publik, sehingga memberikan kepuasan terhadap masyarakat, tegasnya.

la juga berdialog dengan petugas kesehatan untuk mengetahui berbagai keluhan dan kebutuhan yang diperlukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di dalam lapas Seluruh jajaran diharapkan dapat menjalankan pekerjaan dengan didasari niat yang tulus dan ikhlas serta selalu mengimplementasikan core value Kemenkumham "PASTI" (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif).(JN)

 

Lebih baru Lebih lama