Kepala Rutan Kelas IIB Sidikalang Kanwil KumhamSumut Terima Kunjungan Silaturahmi Penyuluh Agama Islam Kemenag Kabupaten Dairi

Bos com,SIDIKALANG-Rutan Kelas IIB Sidikalang kembalimengadakan penyuluhan agama Islam dari Kantor Kemenag Kabupaten Dairi sebagai wujud sinergitas bertempat di Masjid At Taubah Rutan Sidikalang

Program pembinaan melalui bimbingan, penyuluhan dan kajian agama islam yang dilakukan para penyuluh agame islam kepada para Warga Binaan di Rutan Kelas I1B Sidikalang sebaga upaya membentuk mental positif Warga Binaan.

Kegiatan ini dilakukan oleh Bapak Komarul Anwar,SH.I dan rombongar dari kankemenag dan di ikuti oleh arga Binaan Pemasyaraktan Rutar <elas 1B Sidikalang beragama islam yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap har selasa pagi, dengan adanya bimbingan dan penanaman nilai-nilai positif agama Islam secara intensif, maka diharapkan para Warga Binaan dapat mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari, sehingga mereka tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa-masa yang akan datang.

Setelah selesai melaksanakan penyuluhan, Bapak Komarul Anwar dan rombongan menyempatkan diri bertemu dengan Karutan Kelas IIB Sidikalang, Bahtiar Sembiring S.H, didampingi oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Franky Togatorop, S.H., M.H.

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang pemberantasan buta huruf dan þuta aksara (baca tulis) Alquran bag| warga binaan beragama islam dapat Jiminimalisir, sehingga pengamalar nilai-nilai kandungan Ayat Suci Àl-Qur'an terus membumi." Ungkap 3ahtiar Sembiring.

Bapak Komarul Anwar SH.I yang menjadi Penyuluh Agama Islam mengatakan bahwa tanggung jawabnya selaku Penyuluh Agama Islam di wilayah binaanya agar Warga Binaan dapat menyerap dan memahami khususnya huruf Alquran.(JN)



Lebih baru Lebih lama