Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Pemeliharaan Gembok Hunian

Bos com PEMATANGSIANTAR- Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwi. Kemenkumham Sumut melakukan perawatan gembok dan anak kunci, Senin (9/9).

Kegiatan pengecekan dan perawatan in dilaksanakan secara menyeluruh terhadap gembok yang digunakan di seluruh titik gembok baik di blok huniar maupun pintu utama (P2U). Kegiatan perawatan gembok ini dilaksanakan oleh Kasi Kamtib, Febrianto Sirait beserta jajaran kamtib dan Ka.KPLP, Edward Situmorang berserta jajaran pengamanan. Pemeliharaan gembok dilakukan dengan cara membersihkan dan memberi pelumas pada leher gembok, body hingga lubang kunci. enggunaan pelumas pada gembok-gembok tersebut dinilai sangat penting untuk memastikan mekanisme penguncian dan pembukaan berjalan dengan lancar. Selain itu, ini juga membantu mengurangi risiko terjadinya korosi yang bisa mempengaruhi kinerja gembok. Tim juga melakukan penggantian gembok yang sudah tidak layak pakai.

Perhatian ekstra terhadap kondis gembok di Lapas sangatlah penting, perawatan ini dilakukan secara berkala guna mencegah potensi terjadinya malfungsi ataupun kerusakan pada gembok saat dipergunakan", ujar Kasi Kamtib.

Selain melakukan perawatan pada gembok, Tim juga turut melakukan pengacakan ataupun rolling lokasi masing-masing gembok sebagai bentuk deteksi dini terjadinya kebobolan. Dengan melakukan perawatan rutin dan penggantian gembok yang memadai, diharapkan dapat mencegah potensi risiko Keamanan dan memastikan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwi ememkumham Sumut terjaga dalam kondisi aman dan kondusif.(Rel)

 

Lebih baru Lebih lama