Lapas Kelas Ill Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut ikuti Monev Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan

Bos com,SIMALUNGUN - Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan, Erwedi Supriyatno, Bc.IP., S.H., M.H.,melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi bidang administrasi dan Integrasi UPT Pemasyarakatan Wilyah Sumatera Utara. Kegiatan turut dihadiri bleh Kalapas Kelas lll Pangururuan Kalapas Kelas llB Siborongborong Karutan Kelas IIB Balige, Karutan Kelas l1B Humbang Hasundutan, Karutar Kelas IIB Tarutung dan Operator yang menangani Integrasi, Rabu(4/9).

Pada sesi pemaparan, Erwedi Supriyatno menjelaskan bahwa penurunan jumlah penghuni di berbagai lapas dan rutan di Indonesia merupakan salah satu hasil dari optimalisasi pemberian hak-hak narapidana.

 Isi hunian Lapas dan Rutan di Indonesia pada umumnya telah menurun, karena Direktorat Jenderal 'emasyarakatan telah mengoptimalkar pemberian hak-hak warga binaan, baik berupa remisi, pembebasan bersyarat (PB), maupun cuti bersyarat (CB)" jelasnya.

Pemaparan yang komprehensif dari Erwedi Supriyatno diharapkan dapa menjadi penguatan bagi pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan di apas dan rutan, khususnya dalam menjaga stabilitas dan keamanan di dalam lingkungan lembaga pemasyarakatan.

Kunjungan ini tidak hanya mempertegas komitmen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam meningkatkan kualitas pemasyarakatan di Indonesia, tetapi juga menunjukkan sinergi yang baik antara berbagai pihak dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas di lapangan.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama