Lapas Kotapinang Gelar Simulasi Penyelamatan Kebakaran di Dapur Satuan Kerja Pemasyarakatan

Bos com,KOTAPINANG- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas lll Kotapinang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melakukan sosialisasi dan simulasi penyelamatan kebakaran li dapur satuan kerja pemasyarakatan kamis (19/09).

Kepala Lapas Kelas III Kotapinang, Loviga Ferdinanta Sembiring S.H.,M.H mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi dan simulasi ini disampaikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Labuhanbatu Selatan didampingi oleh Kasubsi embinaan, Najwar Tambak S.H beserta jajaran, kepada petugas dan warga binaan di dapur Lapas.

"Dalam kegiatan ini, Petugas Damkar memberikan pemahaman terkait dengan fungsi sarpras penanganan kebakaran seperti fireblok (alat pemadam otomatis) dan alat pemadam api ringan (Apar) yang tersedia di dapur Lapas," kata Loviga.

Selanjutnya, Loviga Ferdinanta menyampaikan, petugas damkar menjelaskan cara penggunaan sarpras penanganan kebakaran dan langkah awal saat terjadi kebocoran pada gas saat kebakaran belum membesar.

Loviga Ferdinanta Sembiring menjelaskan bahwa sosialisasi dan simulasi ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan kesigapan petugas di dapur satuan kerja pemasyarakatan, dalam menghadapi potensi terjadinya 'ebakaran serta sebagai upaya mitigas resiko kondisi kedaruratan kebakaran di area dapur Lapas.

Tim Damkar Kab. Labuhanbatu Selatan mengapresiasi atas terlaksananya simulasi pemadaman kebakaran di .apas Kotapinang, karena kegiatan in mambatu pihak damkar dalam menjalankan tugasnya.

Salah satu petugas damkar yang hadir, Mecyln Purba berharap kegiatan ini nantinya bermanfaat, "Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi pegawai dan warga binaan dalam mengantisipasi segala kemungkinan-kemungkinan yang dapaƄ terjadi" pungkasnya

Menutup kegiatan, Kepala Lapas Kotapinang, Loviga Ferdinanta menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemadam Kebakaran Kab. Labuhanbatu Selatan atas kerjasama yang terjalin sehingga pelaksanaan kegiatan simulasi pemadamar kebakaran dapat berjalan dengar lancar, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama