Lapas Narkotika Langkat Menerima Kiriman 26 Orang WBP dari Rutan Tanjung Pura

Bos com,LANGKAT - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas llA Langkat, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut menerima narapidana atau WargÉ™ Binaan Pemasyarakatan (WBP) baru dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjung Pura, Sabtu (28/09),

Kepala Lapas Narkotika Langkat, Fauzi Harahap melalui Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik), Horas Siregar, menerangkan bahwa kegiatan penerimaan WBP baru ini bertujuan untuk memaksimalkan pembinaan WBP selama menjalani masa pidananya.

Selanjutnya dilakukan Pemeriksaan Kesehatan yang dilaksanakan oleh tim medis Lapas agar mencegah terjadinya penyebaran penyakit menular di ingkungan Blok Hunian WBP Lapas! Narkotika Langkat. Kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan dan sesuai dengan SOP yang berlaku.

Lebih lanjut Kasi Binadik memberikan pengarahan terkait hak dan kewajiban warga binaan baru, dimana kegiatan penerimaan warga binaan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. Kemudian 26 WBP mutasi yang telah selesai menjalani test dan pemeriksaan berkas selanjutnya dilakukan pemangkasan rambut serta diberi peralatan mandi, lalu ditempatkan di plok mapenaling untuk mempercepat proses adaptasi terhadap lingkungan baru dan dapat segera mengikuti program-program pembinaan yang disediakan.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama