Optimalkan Fungsi Pemasyarakatan, Lapas Pematang Siantar Bersama Dr’s Koffie Foundation Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk 500 WBP

Bos com,PEMATANGSIANTAR-  Dalam upaya meningkatkan kesehatan optimal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut bekerjasama dengan Dr’s Koffie Foundation menggelar pemeriksaan kesehatan gratis pada Sabtu (21/9/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang kesehatan warga binaan.

Sebanyak ±500 WBP mengikuti pemeriksaan kesehatan yang mencakup layanan poli gigi, THT, paru, kulit, dan gizi.

Kepala Lapas Pematang Siantar, Sukarno Ali menyampaikan apresiasi atas kerjasama ini.

“Kami berterima kasih kepada Dr’s Koffie Foundation yang telah hadir dan memberikan layanan kesehatan. Semoga kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian bersama demi kesehatan warga binaan,” ujarnya.

Selain pemeriksaan, lanjut Sukarno Ali, tim medis juga memberikan edukasi kesehatan, bertujuan agar para warga binaan semakin peduli terhadap kesehatan diri dan dapat menjalani masa pidana dengan kondisi fisik yang baik, serta siap kembali ke masyarakat sebagai pribadi yang lebih sehat.

“Kegiatan ini juga sebagai langkah deteksi dini guna mencegah penyakit serius serta komplikasi,” jelasnya.

Sukarno Ali menambahkan, Lapas Pematang Siantar berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kesehatan bagi seluruh warga binaannya. (JN)


 


 


Lebih baru Lebih lama