Lapas Perempuan Medan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Bos com,MEDAN- Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (Lapas) Kelas IIA Medan melakukan tausyiah dengan menghadirkan Ustadz Fuad Akbar untuk memberikan ceramah dan tausyiah kepada petugas dan Ratusan Narapidana. Jumat, (26/09).

Bertempat di Masjid Al Mukhlisin, dengan tema “Meneladani etos kerja rasulullah, untuk Meraih ridho-Nya”. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kasubbag Tata Usaha, Denny Simamora dan diikuti oleh Seluruh pegawai dan seluruh warga binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Medan yang beragama muslim.

Kegiatan diawali dengan penampilan marawis dan dilanjutkkan oleh pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh warga binaan pemasyarakatan dan penampilan serta bersholawat Nabi Muhammad SAW secara bersama-sama.

Denny menyampaikan bahwa dengan adanya acara ini semoga menjadikan ketauladanan Rasullah sebagai motivasi untuk berjuang lebih menggali ilmu agama serta peduli terhadap sesama dalam situasi pandemi sekarang.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Ustad Fuad menjelaskan tentang kriteria penghuni surga kepada para petugas dan WBP. 

“Ada 2 karakter penghuni surga, yang pertama yaitu tidak ada rasa takut untuk yang akan terjadi di depan, yakinlah kedepan pasti Allah akan membantu kita. Yang kedua kita tidak boleh punya penyesalan untuk masa lalu kita” ujar ustad 

Diharapkan melalui kegiatan ini, warga binaan dapat lebih memahami ajaran Islam dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.(JN)

Lebih baru Lebih lama