Lapas Perempuan Medan Ikuti Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan Kemenkumham Secara Virtual

Bos com,MEDAN- Lapas Perempuan Kelas IIA Medan turut berpartisipasi dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) pada Kamis (19/09). 

Kegiatan ini mengusung tema "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan Momentum Bagi ASN Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045". Kegiatan ini diikuti oleh Kalapas Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan beserta jajaran, dan m dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meetings.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dilanjutkan dengan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Razilu. Dalam sambutannya, Razilu mengajak seluruh ASN Kemenkumham untuk meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah SAW, terutama dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Kita semua harus meneladani kejujuran, kesabaran, dan integritas Rasulullah SAW dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang kita emban," ungkapnya.

Sesi inti peringatan Maulid Nabi diisi dengan mauizoh hasanah yang disampaikan oleh KH Muhammad Syauqi MZ. Dalam ceramahnya, beliau menjelaskan tentang keistimewaan Nabi Muhammad sebagai salah satu rasul Ulul Azmi, yaitu para nabi yang memiliki keteguhan hati luar biasa dalam menyampaikan risalah Allah.


"Nabi Muhammad adalah Ulul Azmi, beliau memiliki kesabaran dan keteguhan yang luar biasa dalam menghadapi rintangan, sehingga menjadi contoh sempurna bagi kita semua," ujar KH Syauqi.(JN)

Lebih baru Lebih lama