Lapas Perempuan Medan Ikuti Webinar Series 4 Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM

Bos com,MEDAN- Lapas Perempuan Kelas IIA Medan mengikuti kegiatan webinar Series 4 yang diselenggarakan BPSDM Hukum dan HAM Republik Indonesia.  Kamis (26/09)

Webinar bertajuk Jabatan Fungsional Sebagai Investasi SDM Bagi Organisasi Masa Depan diikuti oleh Lapas Perempuan Medan secara virtual. Webinar kali ini menghadirkan Aba Subagja Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur sebagai narasumber utama.

Tema ini dipilih karena kita semua menyadari bahwa arah birokrasi ke depan semakin menuntut profesionalitas yang tinggi dari setiap aparatur sipil negara. Kita tidak hanya bicara soal penguasaan teknis, tapi juga soal kemampuan adaptasi, inovasi, dan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa ini.

Sebagai bagian dari Kementerian Hukum dan HAM, kita dihadapkan pada tantangan bagaimana memastikan bahwa jabatan fungsional tidak hanya sekadar formalitas, tetapi benar-benar menjadi pilar penting dalam pembangunan SDM unggul yang adaptif dan visioner.

Melalui jabatan fungsional, setiap ASN diharapkan mampu mengembangkan inovasi dan terobosan, serta tidak terjebak dalam rutinitas yang statis. Kreativitas dan peningkatan kompetensi menjadi kunci agar kita dapat terus relevan dengan perubahan zaman dan kebutuhan masyarakat.

Organisasi masa depan adalah organisasi yang transformatif dan adaptif, dan di sinilah peran penting jabatan fungsional sebagai pilar yang menopang keberlanjutan pelayanan publik yang berkualitas. Setiap ASN yang mengambil jalur karier sebagai fungsional harus terus mengasah keahlian, membangun keterampilan, dan berinovasi agar kontribusinya semakin nyata dan berdampak bagi organisasi.(JN)

Lebih baru Lebih lama