Lapas Siborongborong lkuti Kegiatan Bimtek Penyusunan LKjIP Yang Diselenggarakan Oleh Kanwil Kemenkumham Sumut

Bos com, SIBORONGBORONG - Menindaklanjut surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Nomor W.2-PR.03-29334 Tanggal 9 September 2024, Lapas Kelas I1B Siborongborong yang diwakili oleh Pejabat Struktural dan operator LKjIP mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP), Rabu (11/09/2024) pukul 09.00 NIB di Lapas Kelas IIB Siborongborong

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) yang dibuka langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Siborong-borong, bapak Krisman Ziliwu, s.H. merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas penyusunan laporan kinerja. Kegiatan ini penting karena laporan kinerja adalah alat untuk mengukur capaian organisasi dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Dalam Bimtek tersebut, para peserte diberikan pemahaman mengenai bagaimana menyusun laporan yang akurat, transparan, dan akuntabel sesuai dengan perjanjian kinerja masing masing satker. Mereka juga Jiajarkan tentang cara merencanakar program kerja, melakukan evaluasi kinerja, serta menyusun laporan berdasarkan indikator yang terukur Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Lapas Siborongborong, sehingga mereka dapat menyusun LKjIP yang lebih baik.

Tujuan utama dari Bimtek ini adalah agar setiap instansi pemerintah, termasuk pada Lapas Siborongborong Japat menyusun laporan kinerja yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mendukung akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi instansi.(JN)




Lebih baru Lebih lama