Lapas Siborongborong /lkuti Rapat Pleno ferbuka Rekapitulasi dan Penetapar DPT Pilkada 2024

Bos com,TARUTUNG - Pemilihan Kepala Daera di Indonesia semakin dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten apanuli Utara menggelar Rapat Plend Terbuka, Jumat (20/09).

Rapat ini terkait Rekapitulasi dar Penetapan Daftar Pem ilih Tetap (DPT) ingkat Kabupaten Tapanuli Utara pad? pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bupati dan Wakil supati Kabupaten Tapanuli Utara

Bertempat di Sopo Nomensen Tarutung, Rapat dibuka langsung oleh Ketua KPU, Suwardy Pasaribu. Dalan hal ini Lapas Siborongborong diwakilkan oleh Kepala Seksi imbingan Narapidana/Anak Didik dar Kegiatan Kerja,Marhisar Sinaga,A.Md.P.SH didampingi oleh Staf Registrasi,Pancos Sianturi,SH.

Suwardy dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka memastikan bahwa setiap warga negara yang memiliki hak suara dapat menggunakan haknya dengan baik, Sesuai dengan amanat PKPU No 7 tahun 2024 pasal 43 dan pasal 44 bahwa KPU Kabupaten harus melaksanakan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Proses penetapan DPT, mulai dar pemutakhiran data, kemudian di susun menjadi DPS dan sebelum dilaksanakan kegiatan pada hari ini, sebelumnya di tingkat PPK telah dilaksanakan penyusunan Rapat Pleno terkait dengan DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan), kemudian setelah itu dilaksanakan kegiatan penetapan Daftar Pemilih Tetap, untuk Pilkada tahun 2024.

Rapat pleno ini merupakan langkah krusial dalam memastikan bahwa data pemilih di Kabupaten Tapanuli Utara elah diverifikasi dan siap digunakar pada pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.(JN)



Lebih baru Lebih lama