Maksimalkan Program Pembinaan, Lapas Perempuan Medan Laksanakan Belajar Mengajar Membaca Al-Quran

Bos com,MEDAN- Terus maksimalkan program pembinaan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan membaca ayat suci Al-Quran melalui tadarus rutin, Kamis (12/09).

Bertempat di Masjid Al-Mukhlisin Lapas Perempuan Medan, tadarus Al-Quran ini diikuti oleh para Warga Binaan. Berbagai program pembinaan kepribadian dilaksanakan guna meningkatkan iman dan taqwa warga binaan di mulai dari sholat wajib berjamaah, tausiyah agama, sholat sunnah dhuha dan tahajud, baca Iqro hingga tadarus Al-Quran seperti saat ini.

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah agar komunikasi sesama warga binaan tetap terjaga dengan baik, selanjutnya juga membina mereka untuk selalu taat beribadah, dan juga memberantas buta huruf Qur’an bagi warga binaan.” Ucap Yustina selaku Kasubsi Bimkemaswat.

Dengan tekun dan khidmat, warga binaan diajarkan membaca Iqro dengan baik oleh sesama warga binaan yang sudah lulus tes oleh pengajar  yang merupakan mitra kerjasama pembinaan kepribadian di Lapas Kelas IIA Medan. Mereka diajarkan huruf-huruf Qur’an dalam Iqro dan akan membacanya hingga fasih dan hafal.(JN)

Lebih baru Lebih lama