Panen Raya Tanaman Hidroponik Lapas Pematangsiantar:Program Ketahanan Pangan Pemasyarakatan

Bos com,PEMATANGSIANTAR-  Lapas Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut menunjukkan eksistensi terkait strategi ketahanan pangan dengan melaksanakan panen raya sayuran pakcoy yang ditanam pada media hidroponik. (27/9)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Kegiatan Kerja Holmes Siregar, jajaran pejabat struktural, staf kegiatan Kerja dan warga binaan. 

Adanya kegiatan budidaya tanaman hidroponik ini merupakan bagian dari langkah kami dalam mengimplementasikan tugas fungsi pembinaan bagi WBP di bidang kemandirian dan keterampilan dalam hal ini kegiatan S.A.E yang merujuk pada Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatar serta Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pembinaan dan Pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Holmes juga memberikan apresiasi kepada petugas lapas dan warge binaan dalam merawat tanaman pakcoy sehingga menghasilkan panen yang berkualitas dan bersaing "Terima asih kepada seluruh jajaran kegiatan erja dan warga binaan yang sepenur ati merawat sehingga tanamannye tumbuh dengan subur dan hasilnya pun berkualitas hingga puluhan kilogram, ujarnya.

Program kerja budidaya sayur mayu idroponik pada Lapas Pematang Siantar merupakan upaya mewujudkan ketahanan pangan dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

Lebih dari itu kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan skillset yang memiliki nilai jual bagi warga binaan, sehingga seusai masa binaannya warga binaan diharapkan dapat hidup mandiri di tengah masyarakat.(JN)


Lebih baru Lebih lama