Pastikan Seluruh Layanan Dan Pembinaan Berjalan Dengan Baik, Kalapas Trolling Area Blok Hunian

Bos com,MEDAN- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan kontrol keliling (troling) area blok hunian didampingi Kasubsi Bimaswat, Yustinasari Harahap dan Kasubsi Registrasi, Rini Togatorop pada Senin (30/09/24).

Dalam kegiatan tersebut, Agustina melihat seluruh area perkantoran, perpustakaan, klinik dan kamar-kamar hunian. Terkhusus saat mengunjungi klinik, Agustina menegaskan kepada seluruh petugas klinik untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada setiap warga binaan. Beliau juga mengingatkan untuk memerhatikan kerapian dan kebersihan klinik. 

Di area kamar hunian, Agustina menyapa  warga binaan dan mengajak mereka untuk bercengkrama. Sembari menyapa, Kalapas menghimbau warga binaan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Agustina juga mengingatkan kepada mereka untuk mengikuti pembinaan dengan baik. Apabila tidak mengikuti pembinaan dengan baik, maka hak-hak integrasi tidak diberikan. 

“Tolong Ibu-Ibu semua untuk mengikuti pembinaan dengan baik, seluruh warga binaan harus berkegiatan. Apabila tidak mengikuti pembinaan dengan baik, maka hak-hak integrasinya tidak akan diberikan…” Tegas Agustina.

Selanjutnya, Agustina beralih ke bagian bimbingan kerja (bimker) untuk melihat kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh warga binaan.

Kontrol keliling blok hunian ini merupakan salah satu upaya deteksi dini dan pengawasan terhadap warga binaan agar mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.(JN)

Lebih baru Lebih lama