Peduli Warga Binaan, Lapas Narkotika Langkat Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan serta Pemberian Vitamin dan Bubur di "Jumat Berkah"

Bos com,LANGKAT- Sebagai wujud keseriusan Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dalam memastikan kesehatan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tetap terjaga dan prima, petugas kesehatan Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat melaksanakan pemeriksaan kesehatan, pembagian vitamin dan bubur untuk WBP dalam kegiatan "Jumat Berkah", Jumat (28/09).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Narkotika Langkat, Horas Siregar, menjelaskan bahwa fokuskan pembagian vitamin dan bubur kepada seluruh WBP. "Pembagian vitamin dan bubur di Jumat Berkah ini merupakan upaya peningkatan daya tahan tubuh serta pemeliharaan kebugaran dan kesehatan tubuh WBP; sehingga tetap prima dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya di blok hunian.", tutur Horas.

Selain itu, pelaksaan pemeriksaan bagi para WBP dilaksanakan oleh petugas Kesehatan yang ada di Lapas Narkotika Kelas lIA Langkat. dr. Asima selaku dokter madya Bersama dengan perawat dengan cekatan memeriksa para WBP yang datang ke Klinik Pratama Lapas Narkotika Langkat.

Setelah pemeriksaan, WBP yang sakit akan menerima terapi obat yang disediakan oleh petugas kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa WBP mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Pemeriksaan kesehatan ini mendapat apresiasi dari WBP yang merasa terbantu dengan adanya layanan kesehatan yang rutin diberikan di dalam lapas. Kegiatan serupa yang terus dilakukan secara berkala sangat berarti bagi WBP dalam menjaga kesehatan para WBP.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama