Penuhi Standar Pengamanan, Lapas Kelas IIA ematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut Jalin Sinergitas Dengan Polda Sumut,

Bos com,PEMATANGSIANTAR - Dalam rangke menjaga kekondusifan sekaligus memenuhi Standar Pengamanan, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwi Kemenkumham Sumut kembali perkuat sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum. Kali ini, Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Sukarno Al melakukan pertemuan berupa Koordinasi dengan Kepolisian Daerar Sumatera Utara (Polda Sumut) Medan, (10/9).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kabagbinops Roops Polda Sumut, AKBP Triyadi, S.I.K., M.H beserta jajaran. Adapun maksud pertemuan tersebut untuk mempererat tali silahturahmi dan menjalin dukungan bantuan pengamanan di Lapas Kelas IIA PematangsiantarPertemuan ini penting sebagai upaya bemenuhan standar pengamanan dar antisipasi potensi gangguan kamtib di Lapas Pematangsiantar" ujar Ali

Kegiatan koordinasi ini juga merupakan tindak lanjut dari komunikasi jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar kepada Sat Brimob Polda Sumut sebelumnya. Dimana langkah ini merupakan bentuk penerapan dari salah satu aspek yang tertuang dalam 3 kunci Pemasyarakatan Maju yakni senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya. Aparat penegak hukum memiliki peran yang penting, sebagai salah satu pemangku kepentingan atau stakeholder dalam merancang dan melaksanakan sistem pemasyarakatan yang berkelanjutan.

Dinamika prikehidupan Lembaga Pemasyarakatan yang fluktuatif asanya sulit untuk menjalankan tugas anpa adanya sinergitas dengan pihal ain. Sinergitas dan koordinasi in Jiharapkan mampu menjad langkah-langkah deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan setertiban terkhusus di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus memperkuat hubungan kelembagaan dan meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama