Perkuat Sinergi, Lapas Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut dan Pengadilan Negeri Balige sepakat Tingkatkan Kolaborasi Penegakan Hukum.

Bos com,SAMOSIR- Dalam rangka meningkatkan sinergi antarinstansi penegak hukum, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut, Jeremia Leonta, S.H.M.H. didampingi Kasubsi Admisi dan Orientasi, Jeckson Sihotang,S.H. dan Kaur Tata Usaha Rinson Ambraita,S.H. dan staff melakukan kunjungan resmi ke Kantor Pengadilan Negeri Balige. Kunjungan ini disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri, Dr. Makmur 'akpahan,S.H,M.H. dan para pejabat terkait.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas Ill Pangururan dan Pengadilan Negeri balige dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, khususnya terkait penanganan perkara narapidana, cksekusi vonis, Overstaying serta upaye rehabilitasi dan pembinaan warga binaan.

Kalapas, Jeremia Leonta dalam kesempatan tersebut menyampaikar pentingnya sinergi yang baik antara embaga pemasyarakatan dan pengadilan untuk memastikan proses ukum berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan adanya koordinasi yang kuat, diharapkan penanganan perkara warga binaan bisa berjalan lebih efektif dar optimal," ujar Kalapas.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri salige Makmur Pakpahan juga menegaskan komitmen pengadilan untuk selalu menjalin kerja sama yang baik dengan pihak lembaga Þemasyarakatan. "Kami sangat nenyambut baik kunjungan ini, dar tentunya akan terus berupaya membangun komunikasi yang lebih intensif agar segala permasalahan erkait penegakan hukum dapat diatas dengan baik, ungkapnya.

Selain membahas hal-hal teknis terkait proses hukum, dalam kunjungan ini juga dibahas berbagai upaya peningkatan kualitas pelayanan, baik di embaga pemasyarakatan maupun d pengadilan, guna memberikan sepastian hukum yang lebih baik bag masyarakat. (JN)



Lebih baru Lebih lama