Preventif Control, Kalapas Kotapinang Periksa Area Branggang untuk Cegah Gangguan Kamtib

Bos com,KOTAPINANG- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kotapinang Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sumatera Utara, Loviga Ferdinanta Sembiring S.H.M.H, bersama dengan jajaran pejabat struktural, karupam dan pelaksana melaksanakan kontrol keamanan di Branggang Lapas Kotapinang

Kalapas Kotapinang, Loviga Ferdinanta, dalam kontrol tersebut, mengutamakan aspek keamanan di dalam lapas. .oviga menekankan pentingnya pengawasan yang ketat untuk memastikan bahwa keamanan dan ketertiban di dalam lapas tetap terjaga dengan baik. Hal ini merupakan langkah yang sangat penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan di dalam Lapas Kotapinang

Selain itu, Kalapas Kotapinang juga menggunakan kesempatan kontrol tersebut untuk mengevaluasi dan meningkatkan pemanfaatan lahan ranggang Lapas Kotapinang. Area in1 telah lama menjadi program pembinaan di dalam Lapas Kotapinang, di mana para warga binaan terlibat dalam kegiatan ternak ikan lele sebagai salah satu upaya rehabilitasi dan reintegrasi sosial.

Saat ini, kami mengontrol area branggang sebagai langkah preventif untuk meningkatkan keamanan di sekitar Lapas Kotapinang, melaly <egiatan ini, kami berusaha untuk mendeteksi potensi gangguan sejak dini sehingga dapat segera ditangani" ungkap Kalapas.

Lebih lanjut, Loviga menyampaikan, kegiatan ini sebagai langkah deteksi dini antisipasi terkait terjadinya usaha narapidana kabur dari dalam Lapas bulan Agustus lalu. "Diharapkan seterusnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kotapinang dalam keadaar ,man dan Kondusif, sehingga proses pembinaan bagi warga binaan dapat berjalan," tutupnya.(JN/IG)

 

Lebih baru Lebih lama