Rutan Balige Ikuti Moniev Admistrasi Dan Integrasi Oleh Direktur Binapi Dan Anak Binaan

Bos com,PEMATANG RAYA - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara ikuti Monitor dan Evaluasi Administrasi dan Integrasi oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. (Selasa, 03/09)

Dilangsungkan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar, kegiatan monev diikuti oleh Kepala Rutan Kelas IlB Balige, David Nicolas didampingi petugas operator yang membidangi Integrasi di Rutan Balige,

Dalam bimbingan dan arahannya, Direktur Binapi Ditjen PAS, Erwedi Supriyatno memaparkan bahwa isi hunian di lapas dan rutan telah menunjukkan trend menurun, Penyebabnya adalah optimalisasi pemberian hak-hak narapidana.

"Isi hunian Lapas dan Rutan di Indonesia pada umumnya telah menurun, karena Direktorat Jenderal Pemasyarakatan telah mengoptimalkan pemberian hak-hak warga binaan, baik berupa pemberian remisi, PB maupun CB," papar beliau.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Lapas Kelas IlA Pematang Siantar, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar, Lapas Kelas IlB Siborong-borong, Rutan Kelas IIB Balige, Rutan Kelas I1B Tarutung dan Lapas Kelas II Pangururan.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama