Tegas Berantas Halinar, Lapas Kelas IIA Sibolga Geledah Blok Hunian Warga Binaan

Bos com,SIBOLGA -Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga secara tegas berkomitmen penuh dalam memberantas Handpone, Pungutan Liar dan Narkoba (Halinar) untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Pada hari ini Sabtu (21/09/2024) puku 6.30 Wib, Jajaran keamanan Lapas Sibolga melakukan penggeledahan blok hunian wanita yang di pimpin langsung bleh Kepala Kesatuan Pengamanan Samuel Siregar.

Dalam penggeledahan ini petugas melakukan pemeriksaan badan dan barang warga binaan secara menyeluruh sesuai dengan SOP yang erlaku dan dilaksanakan secara humanis.

Penggeledahan kita pada sore hari ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dengan target ialah barang-barang yang dilarang berada di dalam Lapas. Seluruh jajaran Lapas Sibolga berkomitmen penuh untuk Zero Halinar, sehingga penggeledahan secara terjadwal ataupun secara mendadak akan terus kita laksanak", tegas Samuel.

Dari penggeledahan yang dilakukar oleh petugas dalam blok hunian wanita, petugas tidak menemukan adanya barang-barang terlarang. Selain itu dalam kesempatan ini juga diberikan pengarahan kepada warga binaan agar patuh terhadap Tata Tertib Lembaga pemasyarakatan, menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan selama menjalani masa pidana.(JN)


Lebih baru Lebih lama