Tim DirWatKesHab DitjenPas Kunjungi Dapur Sehat Rutan Kelas I Medan

Bos com,MEDAN- Hari ini Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwi Kemenkumham Sumut menerima kunjungan dari Tim Direktorat Perawatan Kesehatan Dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Subdit Kebutuhan Dasar dan Kesehatan Lingkungan Direktorat Jenderal emasyarakatan (SubKebdas Kesling Ditjen Pas). Selasa (24/09).

Kunjungan Penjabat Bidang Gizi dan Penyelenggaraan Makanan DitjenPas, Lily Pendiawaty, dan Ketua Pokja Kebutuhan Dasar dan Kesehatan Lingkungan DitjenPas, Surakhmat beserta tim diterima langsung oleh Karutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren bersama Pejabat Struktural dan Staff.

Tim dari DitjenPas langsung menujt Dapur Sehat Rutan Kelas I Medan untuk meninjau langsung sarana prasarana yang ada dan sistem penyelenggaraan pelaksanaan pengolahan makanan bagi Warga Binaan yang ada di Rutar Medan. peninjauan diawali dengan memeriksa bahan makanan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kerangka menu dan daftar menu makanan harian serta kelayakan sarana prasana dalam mengelola bahan makanan yang akan dibagikan kepada WBP Kunjungan ini juga sebagai bentul evaluasi perbaikan dan persiapan untuk peresmian Dapur Sehat Rutan Kelas I Medan.

Di tempat terpisah, Lily Pendiawaty didampingi Karutan melakukar pengecekan sarana prasarana pendukung kegiatan pengolahan bahan makanan. Lily mengungkapkan, Kami mengecek kondisi sarana prasarana yang ada di Dapur Sehat Rutan Kelas I Medan terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki dan ditambahkan. Ini Jalam upaya kegiatan mendukung penyelenggaraan makanan bagi tahanan dan warga binaan pemasyarakatan."' Ujar Lily.

Karutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren berharap dengan adanye :unjungan ini bisa memberikan dampak positif dalam hal persiapan peresmian Dapur Sehat Rutan Medan juga penyelenggaraan atau penyediaan makanan bagi warga binaan. 'Kami sangat bersyukur hari in# mendapatkan kunjungan dari Tim irektorat Perawatan Kesehatan dar Rehabilitasi Ditjenpas. Segala catatan arahan dan masukan akan kami laksanakan. Semoga dari kunjungan ini bisa memberikan peningkatan pelayanan dalam penyelenggaraan makanan," pungkasnya.(JN)



Lebih baru Lebih lama