Tingkatkan Efektivitas Pengelolaan Anggaran, Lapas Perempuan Kelas IIA Medan Ikuti Kegiatan Supervisi RKA-KL

Bos com,MEDAN- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menggelar kegiatan Supervisi Tindak Lanjut Penelitian RKA-K/L Pagu Anggaran serta Penyusunan Rencana Penarikan Dana dan Kalender Kerja TA 2025 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Supervisi ini dilaksanakan untuk memastikan pengelolaan anggaran tahun 2025 berjalan efektif dan efisien. Rabu (25/09)

“Kegiatan supervisi yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh proses perencanaan dan penganggaran telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan demikian, kita dapat memastikan bahwa anggaran yang kita kelola dapat digunakan secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan organisasi,” terang Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir.

Selama kegiatan, para peserta dari berbagai UPT termasuk Lapas Perempuan Medan  mendapatkan pengarahan dan bimbingan teknis dari tim Kanwil Kemenkumham Sumut. Mereka diajak untuk mendiskusikan berbagai aspek terkait penyusunan RKA-KL, termasuk pemenuhan kebutuhan operasional dan strategis yang sejalan dengan prioritas nasional.

Pengelola Keuangan Lapas Perempuan Meda  menunjukkan antusiasme dalam mengikuti setiap sesi. Mereka berkomitmen untuk mengimplementasikan hasil supervisi dan bimbingan yang diperoleh, guna memastikan bahwa pagu anggaran tahun 2025 dapat dioptimalkan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Lapas Perempuan Medan.(JN)

Lebih baru Lebih lama