Tingkatkan Kinerja Dalam Pemenuhan Hak-Hak WBP, Lapas Siborongborong lkut Bimtek SPPN

Bos com,MEDAN - Kantor Wilayah Kementerian ukum dan HAM Sumatera Utara melalui Divisi Pemasyarakatan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) di Lapas dan Rutan Tahun Anggaran 2024.

Dalam kegiatan ini Lapas Siborongborong Diwakili1 orang oleh Kepala Seksi Bimbignan Narapidana, Anak Didik dan Kegiatan Kerja,Marhisa ianga,A.Md.PSH yang bertempat d merald Garden Hotel Medan kegiatar ini akan diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 25-27 September 2024. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut,Rudy F Sianturi, Rabu (25/09).

Pelaksanaan Bimbingan Teknis Bidang Pembinaan Narapidana (SPPN) ini memiliki tujuan agar memperkuat Kapasitas, kompetensi, dan eterampilan petugas pemasyarakatar dalam implementasi penilaian pembinaan narapidana sekaligus menjadi wadah praktik metode dan instrumen-instrumen pengamatan perilaku dan kebutuhan.

Peserta Bimbingan Teknis Pemasyarakatan Bidang Pembinaan Tahun 2024 dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara erjumlah 86 orang pada Unit Pelaksana Teknis Lapas/Rutan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan imtek ini dapat meningkatkar tapasitas dan ketrampilan petugas Pemasyarakatan terkait dengar pelaksanaan pembinaan narapidana agar dapat dilaksanakan dengan efektif, objektif dan terukur dalam pemenuhan Hak-hak Warga Binaan sehingga mewujudkan Pemasyakatan ASTI berdampak.(JN)


 

Lebih baru Lebih lama