Tingkatkan Kualitas Pembinaan WBP Rutan Balige Ikuti Bimbingan Teknis Sistem Penilaian Pembinaan

Bos com,MEDAN -Kepala Rumah ahanan Negara Kelas IB Balige Kanwi Kemenkumham Sumatera Utara, David Nicolas bersama Kasubsi Pelayanan Tahanan,Lindi Nainggolan ikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) T.A 2024.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, Rabu, 25 September - Jumat, 27 september 2024 yang dilaksanakan d merald Garden Hotel, Medan dar dibuka langsung oleh Kepala Divisi 'emasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rudy F Sianturi.

Pada hari pertama Bimtek, materi yang disampaikan mencakup "Strategi Pengamanan dalam Mengantisipasi Potensi Gempa di Zona Megathrust", yang dibawakan oleh Badar Penanggulangan Bencana Provinsi Sumatera Utara. Di hari kedua Bimtek menekankan aspek teknis dari penerapan SPPN, mulai dari Konsep, Mekanisme, dan Prosedur SPPN, hingga Simulasi Kasus dan Instrumen enilaian, yang dipandu oleh Direktora 'embinaan Narapidana dan Anak sinaan serta materi Pelatihar Manajemen Konflik (Conflict Management Training).

Hari ketiga, Komjen Pol. Dr. Reynhard Silitonga selaku Inspektur Jenderal Kemeterian Hukum dan HAM RI sekaligus Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian HAM Sumatera Utara, Anak Agung Gde Krisna secara langsung menutup imtek SPPN, dilanjutkan Pengukuhar Satgas Ops Patnal Wilayah, dan Pencanagan Program Ketahanan Pangan Pemasyarakatan.

Diharapkan dengan adanya kegiatar simtek ïni dapat meningkatkar rapasitas dan ketrampilan petugas Pemasyarakatan terkait dengar pelaksanaan pembinaan narapidana agar dapat dilaksanakan dengan efektif, objektif dan terukur dalam pemenuhan Hak-hak Warga Binaan.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama