Upaya Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Medan Laksanakan Perawatan Sarana dan Prasarana Keamanan

Bos com,MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan melalui jajaran Bidang Adminitrasi Keamanan dan Ketertiban terus meningkatkan perawatan keamanan, Sabtu Siang (07/09/2024). 

Bertempat di Gedung III Lantai 2 Bidang Administrasi Kamtib, Perawatan keamanan yang dilakukan oleh Bidang Kamtib di Lapas merupakan upaya deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

Kepala Seksi Keamanan, Sufranto Bonatur Sinaga, Kepala Seksi Pelaporan dan Tata Tertib, Frenki Hamonangan Turnip dan Jajaran Bidang Administrasi Kamtib melakukan lakukan perawatan terhadap barang-barang Inventaris Keamanan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, M. Pithra Jaya Saragih melalui Kabid Adminitrasi Kamtib, Suranta Sinuraya menyampaikan semangat dan komitmen jajaran Adm. Kamtib.

“Kami rutin melakukan perawatan inventarisasi berupa pengecekan, pembersihan, sarana prasarana pengamanan berupa peralatan huru hara, helm dan rompi anti peluru,” Jelas Suranta.

Sementara itu, Kasi Keamanan Lapas Kelas I Medan, Sufranto Bonatur Sinaga dalam keterangannya kepada humas menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya dalam melakukan deteksi dini guna mencegah terjadinya gangguan kamtib di Lapas Medan.

"Pengecekan barang-barang inventaris kamtib ini akan terus kita lakukan secara berkala. Artinya ketika suatu waktu digunakan dalam keadaan baik dan bagus,  Kita tinjau kondisinya sebelum akhirnya dibersihkan dan disimpan kembali," tambah Sufranto.(JN)



Lebih baru Lebih lama