Warga Binaan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Tunaikan Sola Jum'at Berjamaah

Bos com,PEMATANGSIANTAR- Warga Binaan Pembaga Pemasyarakatan (Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwi Kemenkumham Sumut mengikuti Sholat Jumat berjamaah, Jumat (13/9/2024). Sholat Jumat ini dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Pematangsiantar dengan penuh chidmat, bersama-sama dengar petugas menunjukan kebersamaan dan spiritualitas.

Sholat Jumat yang secara rutin dilaksanakan ini tidak hanya menjadi sarana ibadah, tetapi juga bentuk pembinaan kerohanian bagi para warga binaan. Pada momen Jumat kali ini, _apas Kelas IIA Pematangsiantan menghadirkan Ust. Siddiq Simamora dari Kemenag Simalungun sebaga <hatib sekaligus menjadi Iman Solat alam khutbahnya menyampaikar pesan tentang pentingnya memperbaiki diri dan keutamaan bertaubat. Khatib juga mengajak para jamaah untuk senantiasa yakin bahwa jalan taubat akan senantiasa terbuka dengar memperbanyak dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kehadiran petugas dalam pelaksanaan solat berjamaah juga bertujuan meningkatkan hubungan baik dan <edekatan antara Petugas dengar 'arga Binaan. Sehingga, hal in nantinya juga akan berpengaruh terhadap kelancaran setiap program pembinaan yang akan dikuti oleh Warga Binaan.

Kepala Lapas Pematangsiantar, Sukarno Ali bersama jajaran tentunya sangat konsisten dalam pemenuhaan hak warga binaan sebagai insan yang beragama meski tengah menjalani pembinaan di lapas.

"Ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan terhadap hak Warga Binaan di dalam menjalankan ibadah menurut ajaran agamanya", Tutup Ali. (JN/IG)

 

Lebih baru Lebih lama