WBP Lapas Kelas IIB Siborongborong Antusias lkuti Lomba Hafal Surah Pendek Al-Qur'an dan Al-Fatihah

Bos com,SIBORONGBORONG -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong menggelar lomba menghafal surah pendek Al-Quran dan Surah Al-Fatihah.Selasa (17/09/2024)

Kegiatan ini diikuti dengan penuh antusias oleh puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mewakili kamar masing-masing.

Acara ini dibuka oleh Koordinator Masjid At-taubah, "Lomba menghafal Al-Quran ini juga merupakan bagian dari pembinaan kepada para WBP untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ucap Bapak Sarwan Hamid Nasution.

Pada lomba ini, Lapas Kelas IlB Siborongborong mendatangkan 3 orang juri yang merupakan penyuluh agama dari Kementerian Agama Tapanuli Utara. Para penyuluh menyampaikan dengan diselenggarakannya lomba hafal Al-Quran ini diharapkan dapat memotivasi para WBP untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengamalkan nilai-nilai keagamaaan dalam kehidupan sehari-hari. "Perlombaan ini semoga bisa jadi dorongan untuk kita agar lebih menambah wawasan dan lebih peduli meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dan kami mengucapkan kepada para pemenang dan peserta lomba agar lebih semangat belajar guna meningkatkan pengetahuan kita" tutup ustadz penyuluh.(JN)




Lebih baru Lebih lama