Wujudkan Reformas Sirokrasi, Lapas Pematang Siantar Ikut Sosialisasi dan Glorifikasi pelaksanaan SPI KPK Tahun 2024

Bos com,MEDAN- Dalam rangka menciptakan lingkungan instansi pemerintah yang profesional, berintegritas, serta bebas Korupsi dan KKN, Lapas Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti kegiatan Sosialisasi an Glorifikasi pelaksanaan SPI KPK Tahun 2024.

Kegiatan dibuka oleh Ika Yusanti selaku Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI dan dihadiri oleh jajaran pejabat stuktural Lapas Pematang Siantar. Kegiatan tersebut erlaksana secara daring melalui zoom meeting Rabu (25/09).

Dalam arahannya, Ika mengatakan bahwa nilai kesadaran terhadap SPI KPK mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dan menunjukkan hasil yang cukup memuaskan. Kegiatan ersebut bertujuan untuk sosialisasi serta glorifikasi kegiatan Survei Penilaian Integritas (SPI) yang dilaksanakan oleh Komisi

Pemberantasan Korupsi (KPK) dilingkungan Kemenkumham RI. Selanjutnya, beliau juga mendorong seluruh unit/satuan kerja untuk menjaga integritas dalam setiap pelaksanaan tugas dan memberikan pelayanan publik yang prima.

Dikesempatan tersebut Kanwil Kemenkumham Sumut juga memperoleh apresiasi atas glorifikasi Survei Penilaian Integritas 2024 melalui Pop-up pada Website resmi masing-masing Kantor Wilayah bersama dengan 3 Kantor Wilayah lain yaitu, Kanwil Kemenkumham Banten, Kemenkumham DIY, Kemenkumham Jawa Barat.

Akhir acara diisi dengan sesi diskusi terkait kendala yang mungkin akan dihadapi dilapangan. Seluruh jajaran juga dihimbau untuk melakukan sosialisasi tata cara pengisian surve kepada responden apabila mendapat blast/WA/email dari KPK selaku enyelenggaran Survei Penilaiar Integritas.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama