Berikan Wadah Pembinaan bagi WBP, Lapas Pemuda Langkat Tabur 3000 Bibit lkan

Bos com,LANGKAT -Lembaga Pemasyarakatar 'emuda Kelas I Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan penaburan 2.000 bibit ikan lele dan 3000 bibit ikan nila pada kerambat Lapas, Senin (21/10). Penaburan bibit dilakukan langsung oleh Bapak Kalapas Pemuda Langkat,Raymon Andika Girsang, Pejabat struktural,jajarar pegawai dan warga binaan Lapas Pemuda Langkat.

Budidaya ikan lele merupakan sala satu inovasi yang dilakukan Lapas Pemuda Kelas III Langkat. Selain sebagai upaya program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), juga menciptakan wirausaha baru. Apalagi Lapas Pemuda Kelas III Langkat memilki sumber daya yang cukup baik dan mumpuni untuk melakukan pembudidayaan ikan air tawar serta berkoordinasi dengan pihak terkait agar nendapatkan pasokan bibit yang unggul.

Kami dorong budidaya ini karena merupakan bagian dari usaha kami lalam Resolusi Pemasyarakatar dengan target peningkatan kualitas WBP menjadi sumber daya manusiÄ… unggul melalui pembinaan kemandirian," ungkap Raymon Andika Girsang

la juga mengapresiasi jajaran seksi pembinaan narapidana dalam membudidayakan ikan lele dan nila ini dan berharap nanti akan melakukan panen ikan lele dan nila di tempat ini.

Saya minta pasca produksi nanti kite elah mempersiapkan jalur distribus hasil produksi dengan melakukan kerja sama dengan pihak terkait jika hasil produksinya ingin dipasarkan, pesan Kalapas.(IG)

 

Lebih baru Lebih lama