Dengan Tema Bersama Pancasila Wujudkan Indonesia Emas, Lapas Perempuan Medan Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bos com,MEDAN- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan, Agustinawati Nainggolan beserta jajaran melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 pada Selasa (01/10/24).

Upacara yang mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” merupakan bentuk komitmen untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Agustina memimpin jalannya prosesi. Upacara juga diisi dengan pembacaan naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2024 dan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Pembacaan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen seluruh elemen masyarakat dalam mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara serta pandangan hidup bangsa Indonesia. Dengan penuh rasa hormat dan kebanggaan, seluruh pegawai mengikuti rangkaian acara dengan khidmat.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober sebagai simbol pentingnya Pancasila dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. Melalui peringatan ini, diharapkan seluruh pegawai Lapas Perempuan Medan dapat terus memperjuangkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.(JN)

Lebih baru Lebih lama