Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Lapas Pematang Siantar Lakukan Pemeliharaan Gembok Blok Hunian Warga Binaan

Bos com,PEMATANGSIANTAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematang Siantar terus lakukan berbagai upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Pada kesempatan tersebut Ka.KPLP dan Kasi Adm.Kamtib yang didampingi oleh jajaran pengamanan melakukan pemeliharaan dan rotasi gembok kamar hunian warga binaan, Senin (21/10).

Kegiatan ini dimulai dengan pengambilan gembok dari kamar blok hunian yang kemudian diberi pelumas untuk memastikan kelancaran fungsinya serta pencegahan karat,. Setelah itu, gembok-gembok tersebut diacak dan dikembalikan ke kamar blok hunian masing-masing.

Ka.KPLP menjelaskan bahwa perawatan gembok merupakan kegiatan rutin sekaligus untuk mengecek kondisi gembok tetap baik. Kegiatan ini dijalankan secara berkala sebagai pencegahan duplikasi dan meminimalkan gangguan terhadap keamanan dan tata tertib di Lapas Pematang Siantar" ujarnya.

Dengan adanya perawatan rutin ini, diharapkan Lapas Pematang Siantar dapat terus menjalankan tugas dan fungsinya dengan optimal, serta nemberikan rasa aman bagi semua penghuni dan petugas. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Lapas Pematang Siantar dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah potensi gangguan yang dapat mengancam keselamatan di dalam Lapas.(JN)

 

Lebih baru Lebih lama